Contoh Surat Pemberitahuan Merumahkan Karyawan


Contoh Surat Pemberitahuan Merumahkan Karyawan ~ Ketika perusahaan mengalami berbagai macam kendala keuangan maka mau tidak mau harus mengambil suatu keputusan atau tindakan meskipun amatlah pahit.

contoh surat pemberitahuan merumahkan karyawan

Salah satu keputusan dilematis yang harus diambil adalah 'merumahkan karyawan' demi kelangsungan beroperasinya perusahaan. Tentunya hal semacam ini haruslah didahului dengan pembicaraan dengan pihak serikat pekerja sehingga tidak merugikan pihak karyawan.

Sebagaimana diketahui bahwa istilah "dirumahkan" memang tidak diatur dalam Undang-Undang 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan namun istilah ini dapat mengacu pada SE Menaker 907/2004 dan SE Menaker 5/1998 yang memperbolehkan hal tersebut asalkan harus memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam SE tersebut.

Sehubungan dengan hal di atas, maka penulis mencoba membuat format contoh surat tersebut dengan maksud dapat membantu mempermudah Anda yang sedang membutuhkannya. Silahkan disimak :

Artikel lainnya : Contoh Surat Peringatan Karyawan Sebagai Teguran Tertulis

Contoh Surat Pemberitahuan Dirumahkan 

                                                                                        
                                                          K O P    S U R A T

                                                                                                      Jakarta, 02 Maret 2019


Dengan Hormat,
Sehubungan dengan adanya satu dan lain hal yang dialami oleh perusahaan dalam beberapa waktu terakhir, Maka dengan ini kami menyampaikan kepada :

           Nama   :
           NIK       :
           Devisi   :

Untuk sementara waktu diistirahatkan (tidak masuk kerja) dan akan aktif kembali setelah menerima pemberitahuan dari perusahaan.

Sesuai dengan kesepakatan yang telah tercapai dengan pihak serikat pekerja dan karyawan yang bersangkutan, Pembayaran upah yang akan diterima selama masa istirahat sebesar xxxx % dari total upah perbulan.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

                                                                                         PT..xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


                                                                                                    ( Personalia )



kunjungi juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Apabila ada ketentuan waktu maka perlu mencantumkan berapa lama waktu istirahat yang diberikan untuk karyawan, Dari contoh surat di atas perusahaan tidak mencantumkan lamanya waktu.

Contoh di atas merupakan format dasar saja, Anda dapat melakukan perubahan-perubahan sesuai dengan keperluan.

Semoga dapat bermanfaat.